Gubernur Kalsel Terima Gelar Doktor Kehormatan Oleh ULM

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kanan) terima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Auditorium ULM, Banjarbaru, Kamis (28/10/2021).


Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor terima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Pemberian gelar ini diberikan atas kontribusi besar terhadap pengembangan dan pembangunan sumber daya manusia serta peningkatan sektor pertanian yang berkelanjutan.

Dalam kepimpinan sebagai Gubernur, Sahbirin dinilai memiliki penguasaan bidang pertanian dan juga kebijakan-kebijakan yang diambil di bidang pertanian itu memberikan dampak signifikan terhadap kemajuan pertanian di Kalimantan Selatan.

“Memang pertanian menjadi salah satu yang kita fokus di dalam pembangunan di Kalimantan Selatan,” ujar Sahbirin, di Auditorium ULM, Banjarbaru, Kamis (28/10/2021).

Disebutkan bahwa, pertanian memiliki sumber daya alam tak terbarukan, sehingga Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus bergerak untuk pembangunan di sektor pertanian.

Sedangkan sektor pertambangan dinilai tidak akan mampu diandalkan sehingga pemerintah lakukan antisipasi dengan fokus pada sektor pertanian.

“Kita tahu bahwa yang namanya pertanian ini untuk mengimbangi sumber daya alam tak terbarukan seperti batubara, pada saatnya nanti habis, sebelum habis kita harus sedia payung sebelum hujan,” jelasnya.

Transformasi sumber daya alam tak terbarukan ke terbarukan merupakan pengembangan sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dan pariwisata.

“Semua potensi sumber daya alam terbarukan tersebut akan kita gelorakan di Kalimantan Selatan,” tambah Sahbirin. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih