Disperkim Kalsel Harapkan Pemenang Lomba Dapat Mengedukasi Lingkungan Sekitar Dalam Penerapan Sanitasi

Kepala Disperkim Kalsel, Mursyidah Aminy menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba poster tingkat SMP Sederajat untuk kawasan Banjarbakula, di Kantor Disperkim Kalsel, Banjarbaru, Rabu (27/10/2021). MC Kalsel/tgh

Muhammad Azzaka Candra dari SMPN 2 Banjarbaru akhirnya menjadi juara pertama pada lomba poster tingkat SMP Sederajat untuk kawasan Banjarbakula yang digelar oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kalsel.

Disusul juara 2 Nurliana dari SMPN 1 Martapura, Juara 3 Lucy Ika Fiorentina dari SMP Muhammadiyah 1 Banjarbaru, Juara Harapan 1 Dina Nur Azkiya dari Mts Banjarbaru, Juara Harapan 2 Nurul Sartika Ayu dari SMPN 5 Banjarmasin, Juara Harapan 3 Lily Kamila Talita dari SMPN 3 Banjarmasin, Juara Favorit Youreal Jeecoliah Luansa dari SMPN 6 Banjarmasin.

Penyerahan hadiah dan piala dilakukan langsung oleh Kepala Disperkim Kalsel, Mursyidah Aminy di dampingi Kepala Bidang Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat di Kantor Disperkim Kalsel, Banjarbaru, Rabu (27/10/2021).

Dikesempatannya, Mursyidah Aminy mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba poster dalam rangka memperingati Hari Habitat Sedunia.

“Kami ucapkan selama kepada pemenang. Bagi yang kalah jangan berkecil hati karena kekalahan tidak menghentikan langkah untuk menjadi pemenang diajang berikutnya,” kata Mursyidah.

Menurutnya, kegiatan lomba poster ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mensosialisasikan mengenai pentingnya penerapan sanitasi yang baik akan menciptakan lingkungan perumahan dan kawasan permukiman yang aman dan layak.

“Tujuannya ini guna memberikan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan sanitasi yang baik,” ujarnya.

Ia berharap kepada peserta lomba yang meraih juara dapat meningkatkan kreativitas terkait lingkungan dalam upaya pengurangan sektor persampahan dan pentingnya menjaga lingkungan dengan sanitasi yang layak.

“Jadi diharapkan mereka jadi pilar dalam mengedukasi lingkungan sekitar akan pentingnya terhadap pengelolaan sampah agar terwujudnya dunia bebas sampah,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat menambahkan kedepannya kegiatan lomba poster ini tidak hanya di 5 Kabupaten/Kota tetapi akan diselenggarakan se-Kalsel.

“Jadi kedepan akan kita gelar se-Kalsel, tidak hanya poster melainkan karya tulis dalam pengembangan lingkungan dan sanitasi yang bersih,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai