Dinas PUPR Kalsel Tajamkan Strategi Tuntaskan Program Pamsimas

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel mengadakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Program Master Meter Unit (PPMU) Provinsi Kalsel Tahun 2021 di Hotel Berbintang Banjarbaru, Kamis (14/10/2021). MC Kalsel/tgh

Guna meningkatkan Pengelola program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel mengadakan Rapat Koordinasi Provincial Project Management Unit (PPMU) Provinsi Kalsel Tahun 2021 di Hotel Berbintang Banjarbaru.

Kegiatan rakor tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Agung Dewanto, di dampingi Panca Bagus Amalianto selaku Provincial Coordinator Pamsimas III Kalsel, Kepala Seksi Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Permukiman dan Air Minum Dinas PUPR Kalsel, Muhammad Amril Syarif.

Dikesempatannya, Agung Dewanto mengatakan tujuan rakor ini sebagai koordinasi untuk membangun keterpaduan pelaksanaan pengelolaan kegiatan Pamsimas di daerah.

“Jadi kegiatan ini koodinasi untuk menyusun pelaksanaan program Pamsimas yang lebih ditekankan pada Kabupaten/Kota,” kata Agung, Kamis (14/10/2021).

Sementara itu, Provincial Coordinator Pamsimas III Kalsel, Panca Bagus Amalianto mengatakan, mengingat Pamsimas akan berakhir tahun ini sehingga pihaknya perlu untuk duduk bersama dengan PPMU ingin membahas bagaimana langkah selanjutnya sebelum program Pamsimas berakhir.

“Kami akan membuat langkah cepat dan strategi ke masing-masing desa agar pemeliharaan sarana air bersih yang telah dibangun oleh Pamsimas bisa terjaga, dan akses yang mau dicapai akan meningkat,” katanya.

Capaian Pamsimas sampai akhir tahun 2021 dalam program pemanfaatan akses air bersih sebesar 400 ribu jiwa dan akses sanitasi sebesar 350 ribu jiwa. Pamsimas juga sudah membawahi 1.300 desa di Kalsel sejak tahun 2009 hingga 2021.

“Mudah-mudahan tahun 2022 pemerintah daerah Kabupaten tetap berperan aktif bersama-sama memonitoring, menjaga, bahkan membantu desa-desa yang sudah ada sarana air bersih yang dibangun oleh Pamsimas,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih