Wagub Kalsel Harapkan Kafilah Kalsel Raih Prestasi di STQH Nasional ke XXVI

Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin (tiga kanan) menyerahkan bendera Provinsi Kalsel kepada Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalsel pada acara salat hajat dan silaturahmi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel dengan Pengurus LPTQ Provinsi Kalsel periode 2021-2024 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (12/10/2021). MC Kalsel/tgh

Wakil Gubernur Kalsel Muhidin melepas keberangkatan Kontigen Kafilah Kalsel untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional ke XXVI di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara pada tanggal 15 sampai dengan 22 Oktober 2021 mendatang.

Pelepasan peserta kafilah STQHN Provinsi Kalsel berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kalsel, perkenankan saya menyampaikan doa dan harapan, semoga kafilah Kalsel selalu dilindungi oleh Allah SWT selama mengikuti even Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Nasional ke-26 di Maluku Utara, serta dapat tampil maksimal dan tentunya dapat meraih prestasi,” Kata Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin saat menyampaikan sambutan, Selasa (12/10/2021).

Manurutnya, STQH tingkat Nasional merupakan event besar yang diikuti oleh berbagai kafilah dari seluruh Provinsi di Indonesia. Secara bertahap mereka telah diseleksi dan pada akhirnya mewakili Provinsi mereka masing-masing untuk ikut bermusabaqah di bidang tilawatil qur’an dan hadits.

Oleh karena itu, siapa pun yang terpilih untuk mewakili Kalsel, mereka adalah orang-orang terpilih, teruji, dan siap memberikan yang terbaik.

“Bagi seluruh kafilah yang nantinya mewakili Kalsel merupakan kesempatan emas untuk mempersembahkan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Ia berharap dapat mengukir prestasi dan mengagumkan untuk Kalsel. “Raihlah prestasi disetiap cabang perlombaan untuk mengharumkan nama baik Kalsel,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kalsel, Muhammad Mustajab menambahkan
jumlah kafilah yang akan berangkat ada 18 orang terdiri atas 9 putra dan 9 putri yang nantinya akan bertanding di empat cabang yaitu Tilawah, Tahfidz, Tafsir dan Hadits. Bahkan kafilah Kalsel ini merupakan hasil dari seleksi juara pada MTQ Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu yang lalu.

“Diharapkan mereka dapat bertanding dan mendapatkan prestasi yang terbaik nantinya. Keikutan serta kita di STQH Nasional ke XXVI di Kota Sofifi Provinsi Maluku sebagai penjajakan dan modal serta motivasi dalam menyongsong pelaksanan penyelenggaraan MTQ Nasional ke 29 tahun pada tahun 2022 di Kalsel,” jelasnya.

Ia mengatakan target yang diharapkan paling tidak 3 besar minimal disetiap cabang serta mendapatkan prestasi dan penghargaan.

“Kami mohon kepada masyarakat agar dapat bersama sama mendoakan Kafilah Kalsel sehat, selamat dan nantinya akan mengharumkan nama Kalsel di kancah nasional,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai