Pembangunan Berbagai Sektor Wujudkan Pelayanan Prima bagi Masyarakat

Kepala Dishub Kalsel, Rusdiansyah (empat kiri) saat meresmikan UPPKB Kintap pada Pekan Keselamatan Jalan Tahun 2021, di Kabupaten Banjar, Kamis (7/10/2021). MC Kalsel/scw

Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pekan Keselamatan Jalan yang merupakan rangkaian Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021, di Kabupaten Banjar, Kamis (7/10/2021).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel, Rusdiansyah, menyampaikan bahwa selama lima tahun terakhir pembangunan di Kalsel terus bergerak maju di berbagai sektor.

“Dari tahun ke tahun, kita terus berupaya melaksanakan pembangunan di berbagai bidang mulai dari pembangunan SDM, pembangunan bidang sosial dan keagamaan, pembangunan ekonomi hingga pembangunan infrastruktur,” kata Rusdiansyah.

Semua itu, lanjut Rusdiansyah, merupakan upaya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Karena, pada hakikatnya pembangunan ditujukan untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Di sektor pembangunan infrastruktur, Rusdi mengatakan ruas jalan di Kalsel diperbaiki secara terus menerus. Terbaru, selesainya jembatan Alalak sebagai jembatan lengkung pertama di Indonesia.

“Saya minta kita semua bisa merawatnya (infrastruktur) secara bersama-sama karena kita ingin keberlanjutan pembangunan ini terus berjalan dengan baik dan terwujudnya Kalsel maju sebagai gerbang ibu Kota Negara,” kata Rusdiansyah.

Kemudian, Rusdiansyah menyebutkan Pekan Keselamatan Jalan Tahun 2021 ini juga sekaligus menandai peresmian UPPKB Kintap sebagai sarana vital untuk mengendalikan muatan kendaraan bermotor sesuai kapasitas yang ditentukan.

“Sarana ini merupakan salah satu upaya kita untuk memelihara ruas jalan di Kalsel tidak cepat mengalami kerusakan,” ucap Rusdiansyah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai