UPTD Taman Budaya Laksanakan Pembuatan Lagu Banjar di 13 Kabupaten/Kota Se-Kalsel

Wawancara bersama Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel terkait pembuatan lagu banjar yang bekerja sama dengan 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel, Banjarmasin, Senin (4/10/2021). MC Kalsel/usu.

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalsel melaksanakan pembuatan lagu untuk Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel, Suharyanti mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka program lintas siang yang diikuti 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Pembuatan lagu ini agar mengajak masyarakat Kalsel lebih mengenal serta memberitahu bahwa lagu banjar sudah lebih berkembang dan bisa dinikmati semua kalangan,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (4/10/2021).

Suharyanti menegaskan dari 13 Kabupaten/Kota yang berpartisipasi pembuatan lagu Banjar ini, yang sudah mengumpul rekaman ke pihak Taman Budaya sebanyak 8 Kabupaten/Kota dengan berbagai macam tema lagu, contohnya percintaan.

“Alhamdulillah setiap lagu yang diserahkan kepada kami mempunyai ciri khas masing-masing daerahnya,” tuturnya.

Untuk hasil dari rekaman ini nanti akan disebarkan ke seluruh Kabupaten/Kota dengan berbentuk CD atau di dalam flashdisk.

“Dan insya allah pada pertengahan bulan Oktober nanti semua sudah rampung,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai