Peran Organisasi Keagamaan Membina Umat Yang Cerdas

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel, H Heriansyah memberikan keterangan pers usai Kegiatan Pengembangan Peran Organisasi/Lembaga Keagamaan Tahun 2018 di Hotel Roditha Banjarmasin, Selasa (27/11). MC Kalsel/Jml

Dalam rangka menciptakan ketentraman umat beragama di Provinsi Kalimantan Selatan yang terkait dengan aktivitas bermedia sosial secara sehat perlu ditingkatkan peran organisasi untuk membina umat yang cerdas, Pemprov Kalsel melalui program kerja Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel terus berupaya melakukan berbagai pendekatan dan pembinaan organisasi keagamaan.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel, H Heriansyah mengatakan keberadaan organisasi/lembaga keagamaan merupakan aset sekaligus mitra pemerintah dalam pembinaan umat beragama di Kalsel.

“Salah satu bentuk yang dapat diwujudkan yaitu kegiatan pengembangan peran dan aktivitas bermedia sosial yang sehat” ujar Heriansyah di Hotel Roditha Banjarmasin, Selasa (27/11).

Kabag Keagamaan Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, H Alfazi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mewujudkan kader-kader organisasi yang berwawasan keagamaan yang cerdas dalam menghadapi tantangan dan memahami peran dan fungsi serta hak dan kewajiban organisasi/lembaga keagamaan dalam mewujudkan kehidupan yang baik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel Inna Yuliani, Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifa’i serta 40 peserta yang terdiri dari Unsur Pimpinan Majelis Agama/Pemuka/Tokoh Lintas Agama, Ormas Keagamaan di Kalsel. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan