BKD Kalsel Tetapkan Jadwal SKB CPPPK

Seleksi CPNS lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Jml/dok

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menetapkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Non Guru lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel pada tanggal 3 Oktober mendatang.

“Untuk PPPK Non Guru itu dijadwalkan di akhir setelah pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) telah selesai, jadi kami jadwalkan pada tanggal 3 Oktober nanti,” kata Kepala BKD Kalsel, Sulkan, Banjarbaru, Jumat (1/10/2021).

Sulkan mengatakan, jumlah pelamar CPPPK masih lebih sedikit dibanding pelamar CPNS, dikarenakan masyarakat lebih menginginkan untuk menjadi PNS dibanding PPPK.

“Karena pesertanya sedikit, jadi satu hari saja kami mengadakan dengan pembagian waktu tiga sesi tes SKB untuk CPPPK Non Guru ini,” singkat Sulkan.

Lebih jauh Sulkan menjelaskan, pelaksanaan tes CPPPK berbeda dengan pelaksanaan tes CPNS. Dikarenakan pelamar CPPPK hanya mengerjakan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) dan tidak mengerjakan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

“Untuk formasi CPPPK Pemerintah Provinsi Kalsel kami menyediakan  sebanyak 162 formasi, dan pelamarnya lumayan banyak juga, tapi kalau untuk Kabupaten/Kota kami tidak tahu berapa jumlah formasi yang disediakan untuk CPPPK,” kata Sulkan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai