Penggalangan Dana Untuk Pembangunan Pondok Pesantren Takhashus Diniyah

Khaerul Fahmi (kanan) bersilaturahmi dengan tamu undangan (masyarakat) yang menghadiri pelaksanaan penggalangan dana untuk pembangunan pondok pesantren, Rabu (29/9/2021). MC Kalsel/FuzĀ 

Pondok Pesantren Takhashus Diniyah Desa Kampung Baru Kabupaten Banjar melakukan penggalangan dana untuk pembangunan di pondok pesantren.

Penggalangan dana dilakukan dengan pelelangan sejumlah kue dan lauk yang bisa disantap bersama.

Proses pelelangan diikuti oleh santri, termasuk santri dari pesantren lain dan juga masyarakat umum atau orang tua santri itu sendiri.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Takhashus Diniyah, Khaerul Fahmi menjelaskan terkait kegiatan penggalangan dana untuk pembangunan pondok pesantren.

“Penggalangan sumbangan ini dalam rangka pembangunan mushola pondok pesantren, karena sampai saat ini belum ada mempunyai mushola yang secara spesifik atau dikhususkan,” ujar Fahmi, Rabu (29/9/2021).

Pada tahun ini, pihak Yayasan berinisiatif untuk membangun mushola dengan tiga lantai.

Fahmi berharap pada penggalangan dana seperti yang dilaksanakan hari ini dapat membantu pembangunan mushola.

“Mudah-mudahan di dalam acara penggalangan dana ini bisa meminalisir pendanaan yang kami perlukan,” tambah Fahmi.

Penggalangan dana bagi masyarakat yang tidak menyempatkan berhadir, pihak pondok pesantren dapat menerima sumbangan melalui transfer.

“Untuk layanan lewat telpon atau rekening juga kami layani, masyarakat yang tidak bisa hadir hari ini bisa mentransfer ke rekening yang kami bagikan di grup whats app juga ada dan di media sosial Pondok Pesantren,” lanjut Fahmi.

Untuk diketahui, kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk pembangunan pondok pesantren ini sebelumnya telah menerima bantuan, saat itu untuk pembangun kantor. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai