Peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional, RSGM GHA Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut selama Pandemi

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman (GHA) akan menggelar webinar dengan tema “Gigi dan Mulut Sehat selama Pandemi” pada hari Minggu (12/9) besok.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Sapta Rianta Hutasoit, mengatakan pihaknya mengundang delapan sekolah di Banjarmasin sebagai audiens.

“Ada delapan sekolah yang kita undang dengan tiap sekolah terdiri 80 murid dan juga lima guru,” kata Sapta, Banjarmasin, Sabtu (11/9/2021).

Delapn sekolah tersebut yaitu SMA Negeri Banua Kalsel, SMA Negeri 7 Banjarmasin, SMA Gibs, SMA Islam Sabilal Muhtadin, SMP Negeri 6 Banjarmasin, SMP Kristen Kanaan Banjarmasin, SD Santa Maria Banjarmasin, dan SD Santa Angela Banjarmasin.

“Nantinya para peserta webinar tersebut mendapatkan fasilitas diprioritaskan untuk pelayanan gigi gratis di RSGM Gusti Hasan Aman sesuai dengan pelayanan kami serta penerapan protokol COVID-19,” ucap Sapta.

Selain itu, peserta webinar juga mendapat kesempatan untuk meraih door prize utama, yaitu pemasangan behel gratis.

“Karena ada door prize utama pasang behel gratis, tentu kita tidak mengundang anak kecil. Hanya ada dua Sekolah SD, itupun hanya kelas 5 dan 6,” tambah Sapta.

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang promosi bagi RSGM Gusti Hasan Aman, karena pada masa pandemi ini banyak masyarakat yang takut ke rumah sakit.

“Dengan kita gelar webinar gratis ini masyarakat dapat pemahaman edukasi sehingga pelayanan pun akan meningkat. Rencananya akan kita gelar selama sebulan penuh, dan juga webinar tersebut kita turut undang finalis Puteri Indonesia,” tukas Sapta. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai