Program Muhibah Budaya Jalur Rempah Laksanakan Workshop Edukasi Sejarah Jalur Rempah

Workshop Edukasi Sejarah Jalur Rempah yang dilaksanakan di Banjarmasin, Kamis (9/9/2021). MC Kalsel/usu.

Dalam rangka menjalankan program muhibah budaya jalur rempah tahun 2021 yang dilaksanakan di Kalsel, dilakukan kegiatan workshop edukasi sejarah jalur rempah di Banjarmasin yang diadakan secara daring dan luring.

Narasumber yang hadir antara lain Susanto Zuhdi (Universitas Indonesia), Bani Noor Muchammad (Universitas Lambung Mangkurat), Muchlis Maman/Julak Larau (Tokoh Budaya Banjarmasin) dan Dias Pradadimara (Universitas Hasanuddin).

Kepala Seksi Kesenian Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalsel, D. Sunjaya Adhiarso mengungkapkan dalam kegiatan kali ini akan mengupas pada masa kejayaan rempah nusantara menuju dunia.

“Nantinya para narasumber akan menjelaskan kejayaan rempah nusantara khususnya rempah yang ada di Kalsel dalam segi ekonomi, kebudayaan tata nilai serta pengetahuan,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (9/9/2021).

Salah satunya dalam segi kebudayan pihaknya akan mengungkapkan bagaimana jalur rempah dapat membangun narasi pertemuan budaya yang telah dibawa mengelilingi dunia.

Sunjaya berharap dengan kegiatan ini nantinya para peserta bisa lebih mengetahui sejarah berjalannya jalur rempah untuk membangun budaya antar negara.

“Dan juga diharapkan bisa menyukseskan jalur rempah nusantara khususnya di Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai