Dispora Kalsel Gelar Seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Tahun 2021

Suasana seleksi pemilihan pemuda pelopor Tingkat Provinsi tahun 2021 di Hotel Berbintang, Senin (30/8/2021). MC Kalsel

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan melakukan seleksi pemilihan pemuda pelopor Tingkat Provinsi tahun 2021.

Seleksi pemilihan pemuda pelopor tingkat Provinsi dimulai 30 sampai dengan 31 Agustus 2021 di Hotel Berbintang, Kabupaten Banjar dan peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 22 orang perwakilan dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Jadi kami adakan seleksi pemilihan pemuda pelopor tingkat Provinsi selama dua hari dan nantinya pemuda yang akan terpilih lanjut mengikuti ke tingkat nasional,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto, Senin (30/8/2021).

Heru mengatakan dalam seleksi ini ada 5 kategori yang dipertandingkan, yaitu, bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, agama, pariwisata dan pangan, serta bidang inovasi dan teknologi.

“Jadi ada lima kategori yang akan dipertandingkan. Bahkan jurinya pun kita hadirkan yang berkompeten di bidangnya masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, nantinya pemenang juara 1, pada setiap bidang yang dilombakan, akan mewakili Kalsel untuk ke tingkat nasional, yang rencananya akan berlangsung pada bulan September 2021 mendatang.

“Jadi yang juara nantinya akan mewakili ke tingkat nasional dan diharapkan yang terpilih nantinya dapat membanggakan Banua ini,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai