Masuk Tahap Lelang, Dinas PUPR Kalsel Akan Bangun Pagar Pengaman Masjid Bambu Kiram

Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan, Kabupaten Banjar. MC Kalsel

Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan setelah selesai membangun struktur masjid bambu KH Abdul Qadir Hasan maka pihaknya akan melanjutkan pembangunan pagar pengaman, tempat parkir dan taman.

“Kami akan melanjutkan pembangunan pagar pengaman, parkir dan taman di area masjid bambu pada tahun 2021,” kata Kepala Seksi Tata Bangunan Dinas PUPR Kalsel, Robby Cahyadi, di Ruang Kerjanya, Banjarbaru, Jumat (25/8/2021).

Roby menjelaskan masjid bambu yang terletak di objek wisata kiram park, Kabupaten Banjar ini pada tahun 2021 akan dilanjutkan pembangunan pagar pengaman dan lainnya dengan anggaran APBD PUPR.

“Kami akan bangun itu di tahun ini dengan anggaran APBD sebesar Rp2.4 miliar. Sekarang progresnya masuk tahap lelang,” ungkapnya.

Selain itu pada tahun sebelumnya, masjid ini dibangun selama 6 bulan. Dengan masa kontrak, 180 hari kalender yaitu dari Juli hingga Desember 2020 dengan anggaran Rp15 miliar.

“Sekarang masjid ini diserahkan ke Biro Kesra Setdaprov Kalsel untuk pengelolaannya. Bahkan sudah difungsikan oleh masyarakat,” ucapnya.

Terkait masjid berbentuk jukung tersebut hingga kini belum juga diresmikan menurutnya itu adalah kewenangan Biro Kesra. Meski begitu hal terpenting masjid sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Nantinya akan dibuatkan SK oleh Gubernur, yang pengurusnya akan disusun oleh Biro Kesra. Sama seperti Masjid Raya Sabilal Muhtadin,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai