Polresta Banjarmasin Berikan Fasilitas Khusus Bagi Perempuan dan Disabilitas

Dua anggota Polresta Banjarmasin melakukan pengecatan lahan parkir kepada Wanita dan Berkebutuhan Khusus, Banjarmasin, Selasa (24/8/2021). MC Kalsel/Fuz

Pelayanan Polresta Banjarmasin memberikan perilaku khusus kepada dua golongan masyarakat, yakni kepada perempuan dan warga yang berkebutuhan khusus.

Hal ini terlihat pada layanan parkir bagi perempuan dan berkebutuhan khusus, tidak bersama dengan parkir umum yang ada di area belakang Polresta.

Kepala Bagian Ren Polresta Banjarmasin, Kompol Amin Mulyanto menyampaikan bahwa fasilitas parkir ini disediakan sebagai bagian untuk kenyamanan melayani masyarakat.

“Sebelum masuk di kawasan Mapolresta Banjarmasin mereka harus merasakan kenyamanan pelayanan yang kami berikan,” ujar Mulyanto, Selasa (24/08/2021).

Disebutkan pula bahwa ini bagian dari mewujudkan Polri yang presisi dan sesuai arahan Kemenpan RB untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terutama untuk para penyandang disabilitas, mereka memiliki hak yang sama seperti yang lainnya guna mendapatkan pelayanan prima Kepolisian,” tambahnya.

Selain itu, ia juga berharap semoga dengan adanya area pelayanan khusus tersebut dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan ketika melakukan pengurusan administrasi di lingkungan Polresta Banjarmasin. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai