Pusling Dispersip Kalsel Hibur Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pelaihari di Momentum HUT RI

Tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) memanfaatkan momentum peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia untuk menghibur dan meningkatkan minat baca warga binaan di Rutan Kelas IIB Pelaihari.

Mewakili Kepala Dispersip Kalsel, Kepala Seksi Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan Dispersip Kalsel, Ermawati mengatakan selain membawa buku, pihaknya juga memberikan hiburan berupa penampilan komedi tunggal bertema kemerdekaan dan perpustakaan, bersama talenta berbakat Rahmat Jamal, Eqy Morres, dan Ramli Suryanaca.

“Kegiatan tersebut tidak hanya untuk hiburan bagi mereka, namun juga untuk menambah kegemaran membaca warga binaan,” ujar Erma, Banjarmasin, Kamis (19/8/2021).

Bersamaan dengan pemberian remisi bagi penghuni Rutan, Erma mengatakan kegiatan Pusling Dispersip Kalsel dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti membatasi jumlah peserta, menjaga jarak, dan membagikan masker bagi yang tidak membawa.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Pelaihari Muhammad Fahrurrazi, merasa bersyukur dapat bekerja sama dengan Dispersip Kalsel.

“Luar biasa kegiatannya dapat membuat warga binaan terhibur. Semoga kegiatan ini selalu berkelanjutan di kemudian harinya,” tukas Fahrurrazi . MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai