Musrenbang Polda, Rencanakan Kegiatan Aplikatif dan Komprehensif

Polda Kalsel melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (18/8/2021). MC Kalsel/Fuz

Polda Kalsel melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 di salah satu hotel di Banjarmasin.

Pembukaan Musrenbang ini dihadiri oleh para Wadir, para Wakapolres, Kabag Ren. Kasubag Renmin dan Opetator jajaran Polda Kalsel.

Dihadirkan pula serta para Narasumber yang tetkait diantaranya dari Biro Organisasi Kalsel, Dirjen Anggaran Prov Kalsel, Perwakilan kantor Cabang Asabri dan sejumlah Narasumber dari interen Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto memberikan sambutan yang dibacakan oleh Karo Rena Polda Kalsel, Kombes Pol Tejo Wijonarko pada Pembukaan Musrenbang Polda Kalsel.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa pelaksanaan tugas Polri saat ini masih dihadapkan dengan berbagai komplesitas permasalahan, mulai dari kemajuan teknologi dan komunikasi yang berkembang sangat pesat, hingga wabah pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih terjadi di seluruh dunia. 

“Menyikapi hal ini tentunya Polri harus mampu merencanakan berbagai program kegiatan yang produktif serta menetapkan kegiatan kepolisian yang aplikatif, dan komprehensif,” sambutan Rikhwanto, Rabu (18/8/2021).

Guna mewujudkan hal tersebut diperlukan komitmen bersama personil Polri tidak terkecuali yang ada di Polda Kalsel dalam menjalankan program-program yang telah di rencanakan serta dengan dukungan anggaran.

“Oleh karena itu, melalui Musrenbang ini dapat menjadi wadah untuk menghasilkan gagasan ide dan inovasi dalam mendukung tugas Polri ke depannya melalui pembahasan kebijaksanaan dan strategi guna mendukung rencana kerja pemerintah ( RKP) 2022 serta program prioritas Kapolri yang telah dijabarkan dan disampaikan keseluruh jajaran,” tuturnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai