PTS Se-Kalimantan Tahun 2018 Akan Ditargetkan Mendapatkan Akreditasi B

Suasana Para Peserta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kopertis Wilayah XI di Neptunus Ballroom Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Senin (12/2). MC Kalsel/Scw

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kopertis Wilayah XI ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk bergerak dalam rangka mewujudkan Kalsel Mandiri dan Terdepan (Mapan).

“Semua elemen di Kalsel termasuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) harus ikut mendorong percepatan pembangunan di Kalsel  agar tidak tertinggal dengan Provinsi lain” ucap Gubernur Provinsi Kalsel, H. Sahbirin Noor usai Rakerwil Kopertis Wilayah XI bertempat di Neptunus Ballroom Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Senin (12/2).

Rakerwil ini mengangkat tema “Terus Berlari Sambil Melompat Untuk Percepatan Akreditasi Optimal PTS Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Era Revolusi Industri 4.0”.

Sementara itu Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, H. Idiannor Mahyudin mengatakan Rakerwil Kopertis wilayah XI ini dalam rangka menyatukan langkah arah dan tujuan semua PTS yang ada di wilayah Kopertis XI Kalimantan untuk dapat memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada para mahasiswa.

“PTS yang memiliki Program Studi (Prodi) akreditasi C akan semaksimalkan mungkin ditingkatkan di tahun ini untuk bisa menjadi B, sehingga pembelajaran di PTS bisa dijaga agar sejajar dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN)” imbuhnya.

Selain itu Pemprov Kalsel dan Provinsi lain yang ada di Kalimantan ini mendukung infrastruktur untuk PTS se-Kalimantan.

Idiannor, menambahkan jumlah PTS yang ada di Kalimantan yaitu 168 PTS khususnya untuk di Kalsel berjumlah 46 PTS .

Semua komponen pimpinan PTS yang terdiri atas Rektor, Ketua atau Direktur itu harus benar – benar menjalankan apa yang diarahkan dan diberikan pedoman oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Oleh karena itu, sebuah kewajiban PTS dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya untuk pendidikan tinggi” tambahnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan