Pj Gubernur Kalsel Kukuhkan 39 Anggota Paskibraka Provinsi Kalsel

Sebanyak 39 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 dikukuhkan oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal, ZA di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu (15/8/2021). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 39 Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalsel Tahun 2021 dikukuhkan oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin. 39 anggota tersebut merupakan putra-putri terpilih dari 13 Kabupaten/Kota yang nantinya akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di halaman Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru, Selasa, 17 Agustus 2021.

Meski dilakukan terbatas, upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia akan ada sedikit perbedaan dalam formasi Paskibraka 2021 dibandingkan tahun lalu. Nantinya, pasukan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih akan dilakukan dengan formasi lengkap.

Pada kesempatannya, Safrizal ZA mengatakan kegigihan para pejuang, para syuhada, dan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia tidaklah mudah karena banyak pejuang yang telah gugur.

“Buatlah bangga para pendahulu, buat bangga para pejuang yang mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia, buat bangga orang tua, demi meraih kesuksesan dalam mengibarkan bendera Merah Putih di hari kemerdekaan dan kesuksesan di masa yang akan datang,” kata Safrizal, Minggu (15/8/2021).

Ia berharap, anggota Paskibra Provinsi Kalsel tahun 2021 dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, disiplin dan cinta terhadap tanah air. “Menjadi Paskibra bukan hanya mengibarkan bendera pusaka, tetapi lebih dari itu, apa yang sudah diberikan selama latihan dan pendidikan, dapat menjadi bekal dalam menuntut ilmu dan meraih masa depan yang gemilang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menambahkan dalam pelaksanaan pengibaran bendera dan penurunan bendera Merah Putih pasukan menggunakan formasi lengkap 39 orang.

“Pengibaran nanti menggunakan formasi lengkap. Namun tetap mematuhi prokes. Jadi jumlah peserta yang dibatasi guna menghindari terjadinya penyebaran COVID-19,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih