Rakor Pembahasan Anggaran MTQ 2022

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Setda Provinsi Kalsel, Mustajab saat mengikuti Rakor pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Kalsel Tahun 2022 di ruang H. Maksid Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (18/7/2021). MC Kalsel/Fuz

Tahapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Kalsel Tahun 2022 terus dimatangkan.

Sebelumnya telah dilaksanakan Rapat Koordinasi bersama seluruh instansi dan lembaga yang terlibat pada bulan Maret.

Untuk menindaklanjuti terkait penganggaran dilaksanakan rapat koordinasi di ruang H. Maksid Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (18/7/2021).

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Setda Provinsi Kalsel, Mustajab mengharapkan Rakor hari ini dapat memastikan penganggaran pelaksanaan MTQ tahun depan di Kalsel.

“Kami harapkan setiap SKPD dapat melaporkan bagaimana penempatan atau lokasi untuk mendukung kegiatan MTQ pada SKPD, sebagaimana yang telah disepakati bersama,” ujar Mustajab.

Kemudian alokasi dari masing-masing SKPD yang dilibatkan dalam pelaksanaan tersebut akan dilakukan pembahasan.

“Apabila sudah terakomodir, selanjutnya akan dibahas pelaksanaannya, namun jika belum akan dilakukan pembahasan bersama Bappeda dan Bakeuda untuk menemukan solusi,” tambahnya.

Beberapa instansi terlibat dalam pelaksanaan MTQ 2022, sehingga Rakor ini sangat penting untuk keberlangsungan pelaksanaannya.

“Keikutsertaan instansi sebagai relevansi pada kegiatan yang sesuai dengan tupoksinya, misalnya itu berkenaan dengan transportasi, pelaksanaan acara dan lainnya,” lanjut Mustajab.

Kemudian kemungkinan pemotongan anggaran untuk penanganan COVID-19, melalui rapat ini juga akan dibahas.

Beberapa kegiatan bisa saja terimbas, namun untuk pelaksanaan MTQ akan diupayakan terkait efisien dan efektifitasnya.

“Rapat ini juga kita akan tekankan pada efisiensi dan efektivitas kegiatan, sehingga penganggaran dapat mendukung kelancaran pelaksanaan MTQ Tahun 2022 yang akan datang,” tutup Mustajab. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai