Miliki Bekal Keterampilan, Dinsos Kalsel Inginkan Klien PSBW Melati Mampu Kembangkan Diri

UPTD Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) Melati menggelar pisah sambut klien angkatan XXV tahun 2021, di Banjarbaru, Selasa (29/6/2021).

Setelah kembali ke daerah asal, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Selatan (Kalsel), Siti Nuriyani, berharap para klien mampu mengembangkan diri guna mewujudkan kesetaraan dan kemandirian.

“Selama enam bulan dari Januari sampai Juni ini kita juga memberikan bimbingan sosial dan keagamaan,” kata Nuriyani.

Ke depan, Nuriyani menginginkan klien bisa benar-benar mandiri dan mampu memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga, dengan memanfaatkan bekal yang didapat selama berada di PSBW Melati.

Sementara itu, Kepala UPTD PSBW Melati, Fathul Jannah menyebutkan klien angkatan XXV tahun 2021 berjumlah 44 orang yang berasal dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Kebanyakan dari mereka, memilih untuk mempelajari tata busana yang meliputi pembuatan sasirangan, baju atasan, dan celana panjang.

“28 klien mengambil jurusan tata busana, 8 klien tata rias, 8 klien tata boga. Tata rias berupa make up modern, lulur, spa, dan juga keriting rambut. Sedangkan tata boga meliputi praktik masakan nasional, masakan Banjar, Chinese food, bakery serta kue tart,” kata Fathul Jannah. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai