Promosikan Literasi, Dispersip Kalsel Fasilitasi Persiapan Seminar PKN Tingkat II

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan tidak kehabisan ide untuk mempromosikan literasi. Terbaru, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, mengajak sejumlah Kepala SKPD untuk berkunjung ke perpustakaan Palnam pada Selasa (23/6) kemarin.

Nurliani mengatakan, pihaknya ingin memfasilitasi persiapan peserta bimbingan seminar Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II angkatan VIII tahun 2021, yang beranggotakan 10 peserta.

Selain diajak untuk melihat langsung fasilitas pusat belajar milik pemerintah provinsi ini, peserta juga ditawarkan untuk bersinergi dalam upaya meningkatkan minat baca di Banua.

“Karena perpustakaan memiliki fasilitas yang lengkap, jadi mereka kita ajak kesini, sekalian sebagai promosi kita,” kata Nurliani, di Banjarmasin, Rabu (23/6/2021).

Selain 10 peserta yang melakukan bimbingan secara luring, juga ada tiga peserta dari daerah lain yang melaksanakan bimbingan secara daring.

“Iya ada juga melalui aplikasi zoom yang kita bantu, yakni peserta dari Kota Tarakan, Palangkaraya dan Kabupaten Kotabaru,” ujar Nurliani.

Sementara itu, salah satu peserta bimbingan Irfan Sayuti juga Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Kalsel, merasa terbantu dengan adanya fasiltas yang disediakan perpustakaan Palnam.

“Ternyata setelah melihat langsung, saya merasa kagum, sangat maju, dengan suasana yang nyaman, segar, sangat terintergrasi, dan maju,” ucap Irfan.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanah Laut, Joko Wuryanto, yang merasa senang dengan bantuan fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang baik oleh perpustakaan Palnam.

“Luar biasa sekali, selain dibantu fasilitasi bimbingan, kita juga diajak melihat-lihat, memang sangat bagus perpustakaan disini,” kata Joko. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih