Peringati HLUN, Mensos Ajak Generasi Muda Peduli Lansia

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, mengikuti peringatan HLUN secara virtual, Banjarmasin, Sabtu (29/5/2021). MC Kalsel/Rns

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2021 diselenggarakan secara virtual, Sabtu (29/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, mengajak generasi muda Indonesia untuk peduli dan mengasihi lansia.

“Jadi, generasi penerus, saya mengajak tetap memperhatikan, menghormati para lansia, orang tua atau pendahulu, sebab mereka telah bekerja keras sehingga kita bisa hidup seperti sekarang ini,” kata Risma.

Risma pun mengungkapkan rasa bangga terhadap para lansia inspiratif yang menjadi pelopor di masa tua dengan tetap berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

“Dari hati paling dalam dan rasa bangga, saya mengucapkan selamat Hari Lanjut Usia Nasional bagi para aki, nini, kakek, nenek, di seluruh Indonesia,” kata Risma.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Siti Nuriyani, mengatakan bahwa keluarga tetaplah pilihan utama bagi lansia. Kemudian, Dia juga berharap masyarakat ikut berpartisipasi untuk bersama-sama memperhatikan dan mengayomi para lansia.

“Semua lansia ditangani oleh anak dan keluarga, apabila tidak ada keluarga yang menangani ataupun masyarakat yang bisa membantu baru ke panti,” kata Nuriyani. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai