Peringati HLUN ke-25, Pemprov Kalsel Berkomitmen Peduli Lansia

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, memperingati peringatan ke-25 HLUN di PSTW Budi Sejahtera, Kabupaten Banjar, Sabtu (29/5/2021). MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 secara sederhana di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera, Kabupaten Banjar, Sabtu (29/5/2021).

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk peduli dan memberikan perhatian pada lansia.

“Saya tadi juga cek vaksin. Ternyata seluruhnya sudah vaksin pertama. Nanti awal Juni vaksin kedua,” kata Safrizal.

Sesuai tema peringatan HLUN “Lansia Bahagia bersama Keluarga”, Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim, berharap agar masyarakat dapat memberikan kebahagiaan untuk orang tua.

“Karena hanya bersama keluargalah kebahagian sejati akan didapatkan para orang tua atau lansia,” kata Surya.

Surya pun mengatakan, PSTW Budi Sejahtera berusaha untuk menjadi bagian keluarga, agar para lansia merasa seperti di lingkungan keluarga sendiri.

“Dengan kehadiran Pj Gubernur kesini kami merasa diperhatikan, dan ini tentunya akan memberikan support tersendiri bagi petugas di panti untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap para lansia di panti,” ucap Surya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai