Bantu Pemenuhan Kebutuhan Pokok, DKP Kalsel Berpartisipasi di Pasar Murah

Sekretaris DKP Kalsel, M Fadheli, memberikan keterangan terkait pasar murah jelang Idulfitri 1422 H, Banjarbaru, Kamis (6/5/2021). MC Kalsel/Rns

Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Selatan berpartisipasi pada pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga di halaman kantor setempat, Banjarbaru, Kamis (6/5/2021).

Sekretaris DKP Kalsel, M Fadheli, mengatakan pasar murah jelang perayaan Idulfitri 1422 H digelar untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok.

“Kita (Pemprov Kalsel) menyediakan pasokan sembako untuk wilayah kota Banjarbaru dan sekitarnya supaya masyarakat merasa aman terhadap pangan tetap tersedia,” kata Fadheli.

Pasar murah tersebut, lanjut Fadheli, juga menunjukkan bahwa saat ini persediaan ikan dan hasil perikanan maupun pertanian di Kalsel tergolong aman, walapun masih dilanda pandemi COVID-19.

“Kebutuhan gizi di sektor pertanian serta kelautan terpenuhi dari jumlah. Alhamdulillah, terbukti kita bisa menyelengarakan pasar murah Ramadan,” tambah Fadheli.

Fadheli pun memastikan bahan pokok yang dijual di kesempatan tersebut berada di bawah harga standar, karena langsung dari tangan pertama.

“Para produsen yang langsung menjual bukan melalui tangan kedua dan ini merupakan produk hasil dari produsen dan pembudidaya yang mana binaan kita,” tukas Fadheli. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih