Kemenag Kalsel Tunggu Keputusan Pemberangkatan CJH 1422 H

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi, memberikan keterangan terkait pemberangkatan CJH 1422 H, Banjarmasin, Kamis (29/4/2021).

Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan masih menunggu keputusan terkait pemberangkatan calon jemaah haji (CJH) 1442 H.

“Saya tidak bisa memastikan apakah bisa diberangkatkan atau tidak, karena ini keputusan dari Pemerintah Arab Saudi hingga saat ini masih menunggu keputusan tersebut,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi, Banjarmasin, Kamis (29/4/2021).

Namun demikian, Fahmi berharap CJH tahun ini bisa menunaikan ibada haji meskipun harus dengan pembatasan-pembatasan tertentu. Oleh karena itu, Dia meminta agar kabupaten/kota tetap menyiapkan kelengkapan pemberangkatan CJH, baik dokumen, kesehatan, hingga vaksinasi.

“Jika pada akhirnya penundaan ibadah haji tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, diharapkan agar para calon jemaah dapat bersabar dan memahami kondisi saat ini karena keputusan bukan dari Pemerintah Indonesia,” ucap Fahmi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai