Farmasi UMB Kembangkan Pengobatan Herbal

Rektor UMB, Ahmad Khairuddin (empat dari kiri) bersama Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (tengah) foto bersama usai Seminar Nasional Kefarmasian Tahun 2019 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Sabtu (30/3/2019). MC Kalsel/Ar

Kalsel mempunyai potensi yang sangat besar dari aspek herbal apabila digali secara maksimal maka Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) akan menjadi poros dalam bidang kefarmasian.

“Fakultas Farmasi UMB mencoba menerapkan pengobatan herbal” ucap Rektor UMB, Ahmad Khairuddin pada Seminar Nasional Kefarmasian Tahun 2019 dengan mengangkat tema ‘Peran Farmasi Komunitas dalam Penerapan Pengobatan Herbal di Era 4.0″ di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Sabtu (30/3/2019).

Khairuddin menambahkan UMB akan terus mendorong agar pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) nya semaksimal mungkin dan akan menyiapkan sarana laboratorium dengan sesuai standar yang diharuskan dari aspek klinis, kimia dan lainnya.

“Sehingga para mahasiswa bisa melakukan penelitian dengan baik dan maksimal di laboratorium UMB” tambah Khairuddin.

Sementara itu Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan seminar ini sangat penting untuk mengupdate informasi terkait pengobatan herbal yang diterapkan di Fakultas Farmasi UMB.

“Dimasa yang akan datang, akan banyak ilmu baru yang muncul salah satu hasil dari revolusi seperti di bidang kesehatan” tuturnya.

Ibnu berharap Fakultas Farmasi UMB dengan konsentrasi pada pengobatan herbal bisa menjadi Fakultas unggulan. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan