Bantu Ringankan Beban Masyarakat, BPTP Kalsel Gelar Bazar Ramadan

Anggota Dharma Wanita Persatuan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Selatan memotong pita dalam kegiatan Bazar Ramadan 1442 Hijriah di Kantor BPTP Kalsel, Banjarbaru, Selasa (27/4/2021). MC Kalsel/tgh

Anggota Dharma Wanita Persatuan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Selatan mengadakan Bazar Ramadan 1442 Hijriah di Kantor BPTP Kalsel, Banjarbaru. Bazar ramadan ini dalam rangka meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dalam membeli produk pangan.

Kegiatan ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala BPTP Kalsel, Muhammad Amin dan didampingin Ketua Dharma Wanita Persatuan BPTP dan jajaran tamu undangan lainnya. 

Muhammad Amin mengatakan tujuan bazar ini dalam rangka mewujudkan kepedulian keluarga besar BPTP Kalsel bagi seluruh masyarakat sekitar untuk bisa berbagi yang ingin membeli bahan produk yang murah.

“Kita harapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada di wilayah Banjarbaru, kedepannya bazar ini akan terus kita tingkatkan dan optimalkan guna menjalin silaturahim,” kata Amin, Selasa (27/4/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia, Retna Qomariah menambahkan kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Dharma Wanita Persatuan BPTP Kalimantan Selatan dalam rangka merealisasikan agenda kegiatan DW tahun 2021, sekaligus untuk memeriahkan bulan suci ramadhan.

“Jadi kami laksanakan selama dua hari dari tanggal 27-28 April 2021 dari pukul 09.00  hingga 13.00 wita dan peserta bazar ramadan terdiri dari 20 peserta, yaitu anggota DWP BPTP Kalsel, KWT, distributor sembako, agen produk kesehatan dan makanan serta produk kegiatan dari IPPTP Banjarbaru,” ujarnya.

Ia menuturkan pada bazar ini menjual produk yang cukup lengkap dan beragam, terdiri dari sembako (gula, telur, minyak goreng, daging), makanan jadi dan siap olah, bumbu masak, produk kesehatan dan pakaian. 

“Pada bazar ini, juga dijual pakaian, tas, dompet, jilbab, topi, mukena dan lain-lain yang masih bagus dan layak pakai dengan harga terjangkau dari harga Rp1.000,00 s.d. Rp30.000,00. Ini merupakan sumbangan dari karyawan/karyawati dan anggota DWP BPTP Kalsel,” ungkapnya.

Selain itu, keuntungan dari penjualan ini semuanya akan disumbangkan kepada panti asuhan yang ada di wilayah Kota Banjarbaru dan sekitarnya serta pada bazar ini juga diberikan 100 lembar voucher dengan nilai Rp30.000,00 bagi tim kebersihan jalanan di seputar Kota Banjarbaru untuk dibelanjakan di stand peserta bazar.

“Kami panitia, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk kesuksesan acara serta anggota DWP dan teman-teman karyawan BPTP Kalsel yang telah memberi bantuan tenaga dan materil sehingga acara bazar bisa dilaksanakan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai