Labkes Kalsel Tetap Berikan Layanan Kepada Masyarakat Saat Ramadan

Kepala UPT Labkes Kalsel, Susi Hermina saat memberikan keterangan terkait pelayanan Labkes di Banjarmasin, Jumat (16/4/2021). MC Kalsel/tgh

Pelayanan UPT Laboratorium Kesehatan di bulan suci ramadan 1442 Hijriah tetap memberikan pelayanan seperti biasa. Namun jam operasional saja yang berbeda.

Kepala UPT Labkes Kalsel, Susi Hermina mengatakan di bulan ramadan Labkes buka jam pelayanan dari hari Senin sampai Kamis dan Sabtu mulai pukul 8.00 sampai 14.00 Wita.

“Jadi selama bulan ramadan kita mengikuti ketentuan jam kerja yang sudah diedarkan Pemerintah Provinsi Kalsel,” ucap Susi di Kantornya, Banjarmasin, Jumat (16/4/2021).

Sedangkan untuk hari Jumat buka dari pukul 8.00 sampai pukul 11.00 Wita.

Meski pihaknya tidak melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, namun menurutnya masyarakat sudah memahami. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang melakukan cek darah di Labkes dua minggu sebelum bulan ramadan.

“Setiap hari rata-rata diatas 50 pasien per hari. Pada saat ramadan berkisar antara 15 sampai 20 pasien saja. Agak menurun di bulan ramadan,” tuturnya.

Sementara untuk uji lingkungan tidak ada penurunan karena yang diujikan merupakan sampel air bersih dan air limbah. 

‚ÄúPada tahun yang lalu seperti itu juga. tapi nanti setelah idul fitri, pengunjung akan membludak lagi. Bahkan dulu pernah satu hari itu kita sampai 96 pengunjung yang datang,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai