Selama Ramadan, Pelayanan RSUD Ansal Tetap Berjalan Normal

Direktur RSUD Ansal Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, memberikan keterangan terkait pelayanan rumah sakit selama Ramadan, di Banjarmasin, Jumat (16/4/2021). MC Kalsel/Ar

Selama Ramadan 1442 H, Rumah Sakit Umum Daerah Ansari Saleh (RSUD Ansal) Banjarmasin tetap menjalankan pelayanan secara maksimal, baik untuk penanganan COVID-19 termasuk vaksinasi, non COVID-19 maupun imunisasi bayi serta layanan lainnya.

“Jadi, untuk keluhan pasien selama Ramadan yang sering terjadi seperti sakit perut, tidak bisa tidur, pusing dan lain-lain,” kata Direktur RSUD Ansal Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, di Banjarmasin, Jumat (16/4/2021).

Dijelaskan Izaak, perbedaan hanya terjadi di jam kerja pejabat struktural, sedangkan untuk fungsional bekerja seperti biasa, dengan menerapkan sistem kerja bergantian pada pagi, sore dan malam hari.

“Pada hari libur misalnya libur nasional atau Idul Fitri, pelayanan rumah sakit, Instalasi Gawat Darurat (IGD) laboratorium, rontgen dan rawat inap tetap buka,” ujar Izaak.

Izaak pun mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien, dengan di dukung tenaga-tenaga yang mumpuni di bidangnya.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di RSUD Ansal Banjarmasin selama Ramadan,” tukas Izaak. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai