IBI Ranting RSUD Ulin Banjarmasin Akan Tingkatkan Mutu Pelayanan Kebidanan

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin saat memberikan sambutan acara Musyawarah Ranting ke-IV Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting RSUD Ulin Banjarmasin dengan tema “Profesi Bidan bergerak bersama untuk meningkatkan mutu pelayanan Kebidanan”, Banjarmasin, Senin (12/4/2021). MC Kalsel/usu

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kebidanan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) melaksanakan pemilihan Ketua Umum yang baru di RSUD Ulin Banjarmasin sekaligus Musyawarah Ranting ke-IV Ikatan Bidan Indonesia (IB) bertempat di Aula Antasari, Gedung Diagnostik. 

Kegiatan ini bertemakan “Profesi Bidan Bergerak Bersama Untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan Kebidanan” yang dihadiri langsung oleh Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Suciati.

Dalam sambutannya, Suciati menyampaikan dalam pemilihan Ketua Umum baru untuk IBI RSUD Ulin Banjarmasin, yang tidak terpilih tidak usah berkecil hati.

“Semua harus selalu mendukung, agar nantinya terus bersinergi sehingga bisa bergerak bersama memajukan IBI RSUD Ulin Banjarmasin,” katanya, Banjarmasin, Senin (12/4/2021).

Ia berharap semoga dengan terpilih Ketua yang baru bisa membawa IBI RSUD Ulin Banjarmasin menjadi lebih baik lagi.

“Sesuai dengan mutu mereka, bergerak bersama-sama tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang baik khususnya di RSUD Ulin Banjarmasin,” tuturnya.

Ketua IBI Ranting RSUD Ulin Banjarmasin, Endang Khodarsih menyampaikan bahwa pemilihan ini dalam rangka melaksanakan AD/ART untuk pemilihan kepengurusan periode yang baru periode 2018-2023.

“Seharusnya kegiatan Musyawarah ini dilaksanakan pada tahun 2018, tetapi dikarenakan ada pandemi COVID-19, maka musyawaran baru bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Selain itu, menurut Ketua Pelaksana Musyawarah Ranting ke-IV, Misnisanci, untuk meningkatkan mutu pelayanan bidan, diperlukannya sarana dan prasana yang lengkap.

“Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tentunya bisa meningkatkan mutu pelayanan bidan dan juga sumber daya manusia profesional sesuai dengan kemajuan teknologi yang terus meningkat,” ujarnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai