Pentingnya Empat Pilar dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Suasana Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Banjarmasin, Kamis (8/4/2021). MC Kalsel/Ar

Anggota DPD-RI daerah pemilihan Kalimantan Selatan, Habib Hamid Abdullah, memberikan pemahaman tentang pentingnya empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, dan kita ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya empat pilar kebangsaan,” kata Hamid pada Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Banjarmasin, Kamis (8/4/2021).

Dikatakan Hamid, warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan terhadap empat pilar kebangsaan, karena merupakan prinsip moral Indonesia untuk mencapai kehidupan bangsa yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur.

“Jadi, empat pilar bagi bangsa Indonesia itu bisa berdiri kukuh dan meraih kemajuan dengan berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia,” ujar Hamid.

Hamid pun mengajak peserta sosialisasi untuk memberikan edukasi ke masyarakat lainnya tentang empat pilar tersebut.

“Masyarakat harus bisa memahami arti pentingnya empat pilar kebangsaan yang sangat berguna untuk generasi sekarang maupun yang akan datang,” kata Hamid. MC Kalsel/Ar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai