Dishut Kalsel Konsisten Galakkan Semangat Revolusi Hijau

Plt. Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra memimpin rapat persiapan penanaman serentak satu juta pohon, di Banjarbaru, Rabu (7/4/2021). MC Kalsel/Ar

Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan konsisten menggalakkan semangat revolusi hijau yang mulai dicanangkan sejak tahun 2017 lalu.

“Semangat revolusi hijau harus digelorakan kembali untuk menanam bersama dalam rangka pemulihan lingkungan dan peningkatan kualitas lingkungan,” kata Plt Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Rabu (7/4/2021).

Jelang penanaman pohon serentak pada 9 April nanti, Fathimatuzzahra pun telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak guna menjamin kesuksesan acara.

“Kita ingin memastikan pelaksanaan penanaman serentak satu juta pohon, bisa berjalan sukses dan lancar sesuai dengan arahan Pj Gubernur Kalsel dan semua orang harus memasang logo penanaman serentak satu juta pohon di smartphonenya masing-masing,” kata Fathimatuzzahra.

Selain itu, penanaman serentak se-Kalsel itu juga akan ditampilkan melalui zoom meeting yang mencakup seluruh lokasi penanaman.

“Jadi, semua lokasi akan dipantau melalui aplikasi zoom yang akan digunakan saat puncak acara, sehingga kita bisa melihat semuanya melakukan penanaman,” ucap Fathimatuzzahra.

Sebagai evaluasi, Dishut Kalsel akan mendata lokasi penanaman, jumlah dan jenis pohon yang ditanam, untuk kemudian diupdate pada aplikasi revolusi hijau.

“Semangat gerakan revolusi hijau harus terus digalakkan, menanam untuk anak cucu kita. Oleh karena itu, penanaman tidak hanya dilakukan pemerintah, namun juga swasta dan masyarakat,” kata Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai