Menghadirkan Kapolda, SMA Negeri 1 Kintap Antusias Sambut Webinar Kecerdasan Literasi Dispersip Kalsel

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani saat kunjungan ke SMA negeri 1 Kintap beberapa waktu lalu. Dispersip Kalsel/dok

Pelajar SMA Negeri 1 Kintap (Tanah Laut) adalah satu dari sekian banyak generasi muda yang antusias menyambut webinar bertema Promosi Minat Baca dan Kecerdasan Literasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan, dengan menghadirkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel, Irjen Pol Rikwanto sebagai narasumber.

“Kegiatan yang luar biasa dapat menghadirkan Kapolda. Kita SMA Negeri 1 Kintap akan mengikuti kegiatan tersebut dengan melibatkan dewan guru dan siswa, untuk nonton bareng di lingkungan sekolah dengan protokol kesehatan,” kata Kepala SMA Negeri 1 Kintap, Aris Eki Wibowo, melalui siaran persnya, Senin (05/04/2021).

Dia menuturkan, tema yang dibahas dalam webinar yang diagendakan besok (6/4) pukul 10.00 WITA, sangat sesuai dengan program literasi yang sedang dikembangkan sekolah SMA Negeri 1 Kintap.

“Siswa sebagai penerus bangsa, perlu dibekali untuk membangun sikap kritis dan selektif, sehingga setiap siswa lebih skeptis, tidak mudah percaya tanpa pembuktian, tidak mudah sharing informasi atau berita di media sosial tanpa menyaring terlebih dahulu,” ucap Aris. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai