Tingkatkan Literasi Hingga ke Pelosok, Dispersip Kalsel Pinjamkan 1.001 Buku ke Lapas Kotabaru

Peminjaman 1.001 buku oleh Dispersip Kalsel ke Lapas Kelas IIA Kotabaru/Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan menyerahkan 1.001 buku bacaan, mulai dari fiksi, agama, hingga ilmu terapan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru.

“Meskipun Kalsel memegang predikat indeks pembangunan literasi tertinggi di Indonesia, kami tidak pernah berhenti menyebarluaskan gerakan literasi hingga pelosok,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, Kamis (25/3/2021).

Buku-buku tersebut diserahkan langsung oleh Nurliani kepada Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Hidayat secara simbolis. Tidak hanya itu, Nurliani beserta jajaran juga meninjau tata kelola ruang yang ada di dalam Lapas tersebut.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Hidayat menyambut baik pinjaman buku bacaan oleh Dispersip Kalsel. Apalagi, penghuni Lapas Kelas IIA Kotabaru juga suka membaca buku.

“Terima kasih buku-buku ini sangat berharga untuk para penghuni Lapas di sini, mereka juga suka membaca, kebanyakan buku yang mereka baca yakni buku keagamaan,” kata Hidayat. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai