Dispersip Kalsel Ajak Jalasenastri Cabang IV Lanal Banjarmasin Bersinergi Tingkatkan Minat Baca

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani (kiri) saat menerima kunjungan jajaran Jalasenastri Cabang IV Lanal Banjarmasin, di Banjarmasin, Rabu (17/3/2021). Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan mengajak Jalasenastri Cabang IV Lanal Banjarmasin bersinergi untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak dan masyarakat secara luas.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, saat menerima kunjungan dari Ketua Jalasenastri Cabang IV Lanal Banjarmasin, Dewi Sandharianto didampingi wakil, Ruri Iwan Hendra, dan sejumlah anggota lainya.

“Kami selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, untuk mencapai misi Gubernur Kalsel yaitu ‘Kalsel Cerdas’. Tolong juga diajak anggota lainya, hingga anak-anak lembaga pendidikan yang dinaungi Lanal Banjarmasin,” ujar Nurliani, Banjarmasin, Rabu (17/3/2021).

Kedatangan para istri perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut itu juga dimanfaatkan Nurliani untuk mengajak rombongan berkeliling melihat layanan perpustakaan umum, perpustakaan anak, hingga berbagai pojok dan taman baca.

“Mereka juga langsung tertarik, ikut membuat kartu anggota perpustakaan, dengan peroses yang mudah dan tidak memakan waktu panjang, membuat ibu-ibu ini kagum, dengan layanan yang begitu ramah dan maksimal,” kata Nurliani.

Usai berkeliling, Ketua Jalasenastri Cabang IV Lanal Banjarmasin, Dewi Sandharianto pun mengapresiasi penataan ruang baca perpustakaan Palnam yang dinilai sangat nyaman untuk membaca buku.

“Kami sering lewat dan melihat, begitu menarik dan keget ternyata disini sangat bagus penataan ruangannya, bersih, adem, nyaman untuk membaca. Apalagi, ruang Kids Librarynya sangat ramah anak dan Lansia,” ujar Dewi.

Di akhir kunjungan, Dewi juga mengucapkan terima kasih atas atensi Kepala Dispersip Kalsel yang telah bersedia menerima kunjungan dan membangun sinergi dengan Jalasenastri Cabang IV Lanal Banjarmasin

“Semoga kunjungan ini dapat menambah wawasan kami tentang perpustakaan, sehingga kami juga dapat membantu melakukan promosi minat baca dan meningkatkan kecerdasan masyarakat,” tutup Dewi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai