Dinsos Kalsel Berupaya Wujudkan Kemandirian Anak-Anak Tuna Sosial

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani (kiri depan) foto bersama usai pembukaan bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan praktis anak, di Banjarmasin, Senin (15/3/2021). MC Kalsel/Rns

Guna mewujudkan kemandirian, Dinas Sosial Kalimantan Selatan memberikan pelatihan keterampilan praktis bagi anak (tuna sosial) di dua kota, yakni Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Keseluruhan ada 50 di 5 tempat lokasi Banjarmasin. Sedangkan, di Banjarbaru ada 10, jadi total 60 anak anak mengikuti kegiatan ini,” ucap Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, Banjarmasin, Senin (15/3/2021).

Siti berharap anak-anak yang mengikuti pelatihan tersebut bisa memperoleh bekal, meskipun hanya mengikuti pelatihan dalam waktu singkat.

“Kita ingin mereka benar-benar memperhatikan arahan instruktur sehingga bisa mengerti apa yang diajarkan selama lima hari ini,” tambah Siti.

Selain itu, Siti juga menginginkan agar ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk membuka usaha di kemudian hari.

Jika memerlukan bekal tambahan, Dinas Sosial pun membuka kesempatan untuk bergabung di Panti Bina Remaja Budi Satria yang memungkinkan untuk memperoleh pelatihan dengan waktu yang lebih lama.

“Jika masih kurang waktunya untuk belajar, silakan mendaftar ke Panti Bina Remaja Budi Satria. Disana ada waktu selama enam bulan dan akan kita terima dengan senang hati,” pungkas Siti. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai