Dinsos Kalsel Berikan Keterampilan Praktis bagi Anak-Anak Tuna Sosial

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kalsel saat memberikan sambutan pada bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan praktis anak, di Banjarmasin, Senin (15/3/2021). MC Kalsel/Rns

Selama lima hari ke depan, 60 anak-anak tuna sosial di Banjarmasin dan Banjarbaru mengikuti bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan praktis yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kalimantan Selatan.

“Kita beri pelatihan keterampilan, meskipun ini keterampilan praktis yang diajarkan lima hari saja, namun diharapkan mereka sudah punya kemampuan lebih untuk meningkatkan wawasan keterampilan untuk bisa berusaha,” ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kalsel, Raudatul Jannah, Banjarmasin, Senin (15/3/2021).

Melalui pelatihan singkat yang diberikan, Raudatul berharap anak-anak tersebut bisa mandiri dan mampu memiliki penghasilan sendiri nantinya.

“Kita lakukan kegiatan ini tiap tahun, dilaksanakan terus menerus dan dimonitor melalui kerja sama dengan pendamping sosial, dengan pihak Dinsos Kota yang perlu penguatan, karena kepadatan penduduk dan faktor ekonomi,” tambah Raudatul.

Dengan diadakannya pelatihan secara periodik dan konsisten, Raudatul berharap dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan di Kalsel.

“Intinya kita menurunkan jumlah kasus yang jadi perhatian kita untuk kemajuan di Kalsel,” tukas Raudatul. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai