73 Karyawan Dinas PMPTSP Kalsel Dilakukan Rapid Test Antigen

73 karyawan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kalsel mengikuti rapid test antigen di lobi kantor, Jumat (12/3/2021). Hal ini dilakukan sebagai upaya penelusuran kontak setelah satu karyawan melakukan tes mandiri dengan hasil positif. MC Kalsel/Fuz

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Kalimantan Selatan, Nafarin bersyukur atas hasil pelaksanaan swab antigen kepada 73 karyawan dengan hasil negatif semuanya.

Pelaksanaan swab ini dilakukan di lobi kantor usai melaksanakan olahraga Jumat pagi, Banjarbaru (12/3/2021).

“Alhamdulillah, pada pagi rapid test antigen sudah selesai dan hasilnya negatif semua, kita bersyukur bahwa ternyata belum ada sebaran kepada yang lain,” ucap Nafarin.

Rapid test antigen ini dilakukan sebagai langkah penelusuran (tracing) setelah ada salah satu karyawan yang melakukan Rapid mandiri dengan hasil positif COVID-19.

Selanjutnya pihak kantor melakukan upaya untuk penelusuran bekerja sama dengan Satgas COVID-19 Kalsel dan dapat dilaksanakan pada pagi hari.

“Dasar dilakukannya kegiatan ini dari adanya karyawan kami yang terindikasi positif dan oleh sebab itu untuk menghindari atau antisipasi supaya tidak ada penyebaran, kemudian kami coba meminta kepada Satgas COVID-19 Kalsel untuk melaksanakan rapid test antigen,” ujarnya.

Selanjutnya, Nafarin juga berharap agar hal ini menjadi tugas bersama untuk tetap waspada dan tetap mengacu pada prokes. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai