Kirimkan Data Lansia ke Kemenkes, PSTW Budi Sejahtera Tunggu Tindak Lanjut Vaksinasi COVID-19

Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujiannorochim, memberikan keterangan terkait perkembangan vaksinasi COVID-19 di lingkungan panti setempat, Banjarbaru, Selasa(9/3/2021). MC Kalsel/Rns

Pada bulan Februari lalu, Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera telah menyerahkan 180 data lanjut usia (Lansia) yang berada di panti setempat ke Kementerian Kesehatan melalui Dinas Sosial Kalimantan Selatan.

Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujiannorochim, mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu tindak lanjut untuk kemudian melakukan persiapan vaksinasi.

“Sudah disampaikan pada Februari lalu ada 180 orang, tetapi yang mendapatkan vaksinasi kita tidak tahu, karena penyampaian data keseluruhan disertai kondisi kesehatan,” ucap Surya, Banjarbaru, Selasa(9/3/2021).

Namun demikian, Surya memperkirakan ada beberapa Lansia yang tidak memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi COVID-19.

“Kita perkiraan menurut data yang telah disampaikan mungkin sekitar 30 sampai 40 persen yang bisa di vaksinasi, sisanya dengan segala penyakit yang di alami dan kondisi sudah lemah jadi tidak 100 persen yang bisa di vaksinasi,” tambah Surya.

Surya pun berharap vaksinasi COVID-19 di PSTW Budi Sejahtera nantinya bisa menurunkan risiko penularan COVID-19, selain juga dapat memudahkan kunjungan yang terbatas selama pandemi.

“Karena selama ini kami sangat membatasi untuk keluarga mereka berkunjung ke panti. Jadi, dengan adanya vaksin membuka harapan mereka tuk bisa kembali bertemu dengan keluarga,” pungkas Surya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai