Pemprov Kalsel Lakukan Vaksinasi COVID-19 Bagi ASN dan Tenaga Kontrak

Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru dan Poltekkes Banjarmasin mengadakan vaksinasi bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga kontrak lingkup Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Kamis (4/3/2021). MC Kalsel/tgh

Guna mempercepat jalannya Vaksinasi COVID-19 bagi petugas Pelayanan Publik. Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru dan Poltekkes Banjarmasin mengadakan vaksinasi bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak lingkup Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel.

“Hari ini kami adakan vaksinasi petugas pelayanan publik khusus ASN dan tenaga kontrak Satpol PP dan Damkar sebanyak 200 orang,” kata Rina Staff Bidang P2M Dinas Kesehatan Kalsel di Kantor Setda Banjarbaru, Kamis (4/3/2021).

Ia berharap kepada petugas Satpol PP yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena walaupun sudah divaksin jangan sampai lengah dengan aturan prokes.   

“Walaupun sudah divaksin belum tentu tidak bisa tepapar COVID-19. Kunci utama kita harus mematuhi prokes,” ujarnya.

Sementara itu, Sub Koordinator Pengkajian Diseminasi Bidang Surveilans dan Epidemiologi BBTKLPP Banjarbaru, Nina Muliasari menambahkan pihaknya ikut membantu dalam kegiatan ini karena telah diintruksikan Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan percepatan cakupan. 

“Nanti setelah 14 hari kemudian akan dilakukan vaksinasi kedua dan kami sangat meapresiasi inisiatif Dinas Kesehatan Kalsel dalam hal melaksanakan kegiatan vaksinasi,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat jangan termakan dengan hoax, untuk mencari informasi mengenai vaksinasi, carilah sumber yang bisa di percaya. Pemerintah telah gencar-gencarnya melakukan vaksinasi.

“Saran kami kepada masyarakat jangan sampai termakan hoax. Kalau memang disarankan untuk dilakukan vaksinasi segera vaksinasi, misalkan ingin bertanya, silakan bertanya kepada orang yang terpercaya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai