Balitbangda Kalsel Akan Lakukan Kajian Dampak COVID-19 Pada Sektor Ekonomi

Ketua Tim terkait kajian Dampak Covid-19 di Bidang Ekonomi, Herry Azhar Pradana saat diwawancari mengenai pengkajian dampak COVID-19 pada sektor ekonomi, Banjarbaru (3/3/2021). MC Kalsel/usu

Ditengah pandemi COVID-19 seperti ini banyak sekali bidang yang terdampak terutama bidang ekonomi. Maka dari itu, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalsel akan melakukan pengkajian dampak COVID-19 pada bidang ekonomi di Kalsel.

“Untuk pengkajian saat ini sendiri masih dalam tahapan pencarian fokus ke sektor ekonomi,” ujar Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Daerah Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Daerah, Kemas A. Rudi Indrayaja melalui kepala Tim kajian Dampak COVID-19 bidang Ekonomi di Kalsel, Herry Azhar Pradana, Banjarbaru, Rabu (3/3/2021).

Dalam pengkajian kali ini, Balitbangda  nantinya akan melibatkan beberapa instansi terkait yang bisa membantu pendataan sektor yang menangani langsung dampak ekonomi di Kalsel.

“Sampai saat ini kami masih menunggu data dari dinas terkait yang nanti akan kami kaji sebagai dasar dalam kajian ini,” kata Herry.

Ia menambahkan, di akhir bulan maret akan melaksanakan workshop dengan narasumber dari Bank Indonesia terkait dampak COVID-19 di bidang ekonomi.

“Setelah itu tim akan mengetahui dan fokus pengkajian sektor ekonomi yang mana, lalu pada bulan Mei nanti kami akan proses ke lapangan,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia berharap untuk hasil dari pengkajian ini akan mengetahui strategi seperti apa yang akan dilakukan untuk pemulihan ekonomi. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai