BPSDMD Kalsel Gelar Latsar CPNS secara Daring

Kepala  BPSDMD Kalsel, Nispuani, memberikan keterangan terkait pelaksanaan Latsar CPNS secara daring, Banjarbaru, Senin (1/3/2021). MC Kalsel/scw

Sesuai peraturan Lembaga Administrasi Negara (LAN) nomor 1 tahun 2021, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalimantan Selatan telah menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS secara online atau daring.

“Kita telah melaksanakan PerLAN no 1 tahun 2021 dan ini sudah dilaksanakan untuk Latsar sebanyak dua kali pembukaan, dengan delapan angkatan. Pesertanya tentu tidak diasramakan karena pelaksanaannya tidak klasikal yaitu dengan sistem daring di rumah masing-masing,” ujar Kepala  BPSDMD Kalsel, Nispuani, Banjarbaru, Senin (1/3/2021).

Namun jika situasi memungkinkan, pada saat memasuki tahapan aktualisasi, BPSDMD Kalsel akan mengupayakan metode tatap muka antara mentor dan peserta.

“Untuk hal itu kami selalu berkoordinasi dengan tim gugus tugas dan mengacu pada protokol kesehatan,” kata Nispuani.

Nispuani pun mengakui pembelajaran daring memiliki perbedaan dengan proses tatap muka, terutama dalam penilaian perilaku dan kesamaptaan.

“Kalau dari sisi pelaksanaan bisa efektif dan efisien, tapi kalau hakikat dari penyelenggaraan itu sendiri masih belum tercapai,” ujar Nispuani.

Selain Latsar CPNS, BPSDMD Kalsel juga sudah melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) sebanyak dua angkatan dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) satu angkatan, juga melewati daring.

“Hingga saat ini masih dilaksanakan melalui daring, jadi sebetulnya tidak menjadi permasalahan karena kami telah menyiapkan hingga ke masalah internet dan lain-lain,” ucap Nispuani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih