Sinergi dengan Korem 101/Antasari, Dispersip Kalsel Berpartisipasi pada TMMD

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie (kanan) berdiskusi dengan Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah terkait keikutsertaan Dispersip dalam kegiatan TMMD ke-110. Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan memastikan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan keikutsertaan tersebut merupakan sinergi Dispersip Kalsel bersama Komando Resor Militer 101/Antasari, untuk bersama-sama meningkatkan promosi literasi, serta mencerdaskan masyarakat desa, perairan, dan pesisir, dengan meningkatkan minat baca.

“Saya bersyukur, surat permohonan kami direspon baik oleh Danrem 101/Antasari beserta jajarannya, yang langsung ditindaklanjuti. Untuk itu, pastinya kami sangat berterima kasih dapat terlibat kegiatan TMMD dalam waktu dekat ini,” Kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (22/2/2021).

Nurliani menuturkan, pada TMMD ke-110 ini, selain menurunkan armada Pusling, Dispersip Kalsel juga akan membawa para pendongeng dan badut, untuk memeriahkan dan mengundang anak-anak di lokasi setempat, agar dapat mendekatkan buku dan meningkatkan minat baca.

“Insya Allah kami akan kerahkan 2/3 kekuatan armada Pusling dan trail pustaka pada kegiatan tersebut. Sementara 1/3 lagi tetap melaksanakan tugas rutin keliling Rutan dan Lapas, serta panti-panti sosial dan panti asuhan lainnya,” jelas Nurliani.

Untuk lokasi TMMD ke-110, rencana akan digelar di Desa Pariangan, Kecamatan Padang Batung, serta di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, dari awal Maret hingga April 2021. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai