Sebuah Kehormatan, Dispersip Kalsel Hibur Anak-Anak di Balai Adat Desa Datar Ajab

Tim Palnam Peduli Dispersip Kalsel menghibur anak-anak yang ada di Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST. Dispersip Kalsel/dok

Desa Datar Ajab (Kecamatan Hantakan) menjadi salah satu desa terisolir yang menjadi tujuan aksi sosial jilid dua Tim Palnam Peduli Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Disambut warga Dayak dan Kepala Balai Adat setempat, Tim Palnam Peduli Dispersip Kalsel berkesempatan untuk menghibur anak-anak di desa tersebut.

“Suatu kehormatan bagi kami Tim Palnam Peduli bisa tampil dan memberikan hiburan kepada anak-anak di Balai Adat Desa Datar Ajab ini,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Banjarmasin, Kamis (11/2/2021).

Dikatakan Nurliani, Desa Datar Ajab dipilih karena lokasinya yang jauh dari kota, dan banyak warga yang kehilangan rumah akibat banjir dan longsor.

Untuk sampai di desa tersebut, rombongan Tim Palnam Peduli menempuh perjalanan selama empat jam melewati jalan yang cukup ekstrem penuh dengan lumpur dan tanjakan yang curam.

“Di tengah perjalanan menuju salah satu desa terisolir ini, kami sempat terjatuh dan terguling saat menggunakan motor trail, hingga mengakibatkan luka di bagian lengan,” ucap Nurliani.

Meskipun demikian, Nurliani bersyukur setibanya di lokasi, masyarakat setempat sigap memberikan perawatan dan pengobatan tradisional, sehingga rombongan pun tetap bisa menyalurkan bantuan, sekaligus memberikan hiburan.

“Alhamduillah kami dapat sampai ke desa ini, walau kami harus melewati jalan yang menegangkan, guna menyalurkan bantuan semampu kami untuk warga, dan menghibur anak-anak di sini,” kata Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai