Kondisi Banjir Semakin Surut, Pembagian Bantuan Tetap Berlanjut

Komandan Korem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah menanggapi perkembangan kegiatan tanggap Darurat tingkat provinsi, Rabu (10/2/2021). MC Kalsel/Fuz

Kondisi banjir yang ada di Kalsel semakin surut. Akan tetapi bantuan terus disalurkan ke masyarakat terdampak.

Dalam rapat koordinasi virtual, Komandan Korem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah menanggapi perkembangan kegiatan tanggap Darurat tingkat provinsi.

Rakor kali ini dipandu oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Rijani dan didampingi oleh petugas BPBD Kalsel.

Beberapa saran disampaikan terkait status Provinsi Kalimantan Selatan untuk ditindaklanjuti.

“Hal ini telah kami sarankan kepada Gubernur untuk masuk masa transisi, demikian juga untuk kabupaten lain untuk dikaji ulang, dievaluasi dan selanjutnya kalau memang masih menerapkan tanggap darurat maka persyaratannya harus terpenuhi,” ujar Firmansyah, Rabu (10/2/2021).

Walaupun begitu, untuk saat ini fokus pembagian sembako tetap dilaksanakan.  Kemudian tahap berikutnya perlu ditunjukkan bahwa memang masih ada masyarakat yang masih membutuhkan bantuan.

“Yang perlu saya sampaikan berkaitan dengan perkembangan penanganan infrastruktur. Begitupun pada masing-masing Kabupaten/Kota kiranya melaporkan status untuk hari ini sampai dengan selanjutnya, apa yang menjadi fokus dari kegiatan kedepan,” tambah Firmansyah. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai