283 Nakes Selesai Jalani Vaksinasi COVID-19 di RSUD Ansari Saleh

Wadir Penunjang Medik RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Hasan, memberikan keterangan terkait vaksinasi Covid-19 bagi Nakes, di Banjarmasin, Selasa (9/2/2021). MC Kalsel/Ar

Sebanyak 592 Tenaga Kesehatan (Nakes) telah menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin.

Dari angka tersebut, sebanyak 283 Nakes telah mendapatkan suntikan vaksin kedua, sedangkan sisanya baru menjalani penyuntikan vaksin pertama.

“Kemarin kita sudah vaksinasi sebanyak 283 Nakes, kemudian yang sekarang 309,” kata Wakil Direktur Penunjang Medik RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Hasan, di Banjarmasin, Selasa (9/2/2021).

Dikatakan Hasan, vaksinasi 309 Nakes berbarengan dengan penyuntikan vaksin kedua atau booster untuk 283 Nakes.

“Yang awal 283 sudah kita booster tanggal 3 sampai tanggal 8 (Februari), yang baru (309 Nakes) akan kita booster dua minggu lagi, tanggal 17 hingga 25 Februari,” terang Hasan.

Sebelum melakukan vaksinasi, Hasan mengatakan para Nakes telah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur yang berlaku.

“Jadi screening pun harus tepat, bila ada gejala batuk dan pilek dalam satu minggu sebaiknya jangan di suntik dulu, lebih baik ditunda hingga benar-benar sehat,” kata Hasan.

Dengan vaksinasi, Hasan berharap dapat mengurangi risiko penularan Covid-19, karena adanya anti bodi atau kekebalan yang terbentuk di dalam tubuh penerima vaksin, tentunya tanpa mengabaikan penerapan protokol kesehatan.

“Apabila sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19, Prokes 5M tetap diutamakan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” pungkas Hasan. MC Kalsel/Ar/AY

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih