Satgas BUMN Kalsel Berkomitmen Dukung Terapi Plasma Konvalesen

PMI Banjarmasin Ikuti Program Aksi Donor Nasional Terapi Plasma Konvalesen dari BUMN untuk Indonesia yang dibuka langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua PMI, Yusuf Kalla secara virtual, Banjarmasin, Senin (8/2/2021). MC Kalsel/Ar

Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (Satgas BUMN) Peduli Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan berkomitmen untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin, dengan mendonorkan darah untuk bisa diproses menjadi plasma konvalesen.

“Sekarang ada 10 karyawan BUMN di daerah kita yang siap mendonorkan darah plasma konvalesen,” kata Ketua Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Kalsel, Emiliana Ririn Purworini usai mengikuti Program Aksi Donor Nasional Terapi Plasma Konvalesen dari BUMN untuk Indonesia yang dibuka langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla secara virtual, Senin (8/2/2021).

Untuk membantu penanganan Covid-19, lanjut Ririn, donor darah untuk plasma konvalesen akan terus dilaksanakan bagi seluruh karyawan, termasuk keluarga yang pernah terpapar Covid-19.

Oleh karena itu, Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Kalsel akan mendata para karyawan BUMN di daerah yang memenuhi syarat dalam mendonorkan darah plasma konvalesen.

“Kita dukung penanganan pandemi Covid-19, sesuai dengan arahan Satgas BUMN Pusat dalam menggerakkan plasma BUMN untuk Indonesia,” ucap Ririn.

Sementara itu, Ketua PMI Banjarmasin, Rusdiansyah mengatakan saat ini telah terkumpul 76 kantong donor darah plasma konvalesen yang sudah disalurkan ke rumah sakit.

“Kami memberikan apresiasi terhadap gerakan Satgas BUMN Kalsel dalam mendonorkan darah plasma konvalesen,” kata Rusdiansyah. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai