PMI Kalsel Berperan Aktif Menanggulangi Bencana Banjir

Wakil Sekretaris Bidang PMR dan Relawan PMI Kalsel, Eddy Wahyuddin, memberikan keterangan terkait peran PMR dan relawan dalam menghadapi bencana, di Banjarmasin, Jumat (5/2/2020). MC Kalsel/Ar

Tidak hanya berkontribusi pada penanganan Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Selatan juga berpartisipasi aktif dalam menanggulangi banjir di Banua.

Untuk membantu sesama, Wakil Sekretaris Bidang PMR dan Relawan PMI Kalsel, Eddy Wahyuddin mengatakan pihaknya telah menyiapkan relawan di kabupaten/kota.

“Kita juga sudah menugaskan relawan PMI dan Perguruan Tinggi berjumlah 709 orang terdiri dari 509 laki-laki dan 200 perempuan,” kata Eddy, Banjarmasin, Jumat (5/2/2021).

Selain itu, para relawan PMI juga sudah membentuk shelter dan posko hasil sinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Ini memang tugas PMI dalam membantu masyarakat yang lagi kesusahan akibat bencana banjir,” ujar Eddy.

Kedepannya, relawan PMI Kalsel berkomitmen untuk lebih berperan aktif dalam membantu mengantisipasi bencana yang sudah diprediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

“Maka dari itu, PMR dan relawan sudah kita latih dari kemarin, untuk melaksanakan bimbingan teknis pengelolaan Management Information System (MIS) dan modul penugasan agar mereka bisa memahami dan menjalankan tugasnya masing-masing,” tukas Eddy. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih