BPJAMSOSTEK Banjarmasin Peduli Korban Banjir Kalimantan Selatan

Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Banjarmasin peduli terhadap bencana banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan dengan turut membagikan bantuan kepada korban yang berada di berbagai wilayah di Provinsi Kalsel. 

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Opik Taufik mengatakan bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, selimut dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan para korban banjir.

Menurutnya, penyaluran bantuan dalam rangka kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam bentuk barang kebutuhan untuk korban banjir senilai Rp150 juta yang bersumber dari kantor pusat.

“Dengan dana bantuan yang diberikan kantor pusat, kami salurkan melalui 4 unit. Hal ini untuk bisa menjangkau lebih luas dan banyak kepada daerah-daerah dan masyarakat yang terdampak banjir sesuai dengan sekitar wilayah kerja unit,” ucapnya, Jumat (5/2/2021).

Untuk itu. pihaknya pada hari rabu (3/2/2021) telah menyalurkan bantuan yang pertama dan diserahkan Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Opik Taufik di posko induk komplek Mahatama Kabupaten Barito Kuala kepada BPBD Batola dan disaksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Batola, M. Hasby.

Ditempat kedua penyerahan dilakukan di Posko Induk Kodim 1006 Martapura yang diterima oleh Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom yang disaksikan oleh Kadisnaker Kab. Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana.

Sedangkan Di wilayah kerja BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Banjarmasin di serahkan 4 unit. 3 Unit KCP jajaran dan Unit Induk sendiri, KCP Kandangan, KCP Tanah Laut dan KCP Tabalong Tanjung.

Kemudian dilanjutkan Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Tabalong menyerahkan bantuan ke dua desa yaitu Desa Juai dan Desa Palimbang Sari, Kabupaten Hulu Sungai Utara melalui posko yang terdapat di masing-masing daerah terdampak banjir yang diserahlan langsung oleh Kepala Kantor Cabang, Desmon Renhat.

Sedangkan untuk Kantor Cabang Tanah Laut menyalurkan melalui Pemerintah Daerah Kab. Tanah Laut yang diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Tanah Laut, Sukamta pada hari Jumat, (5/2/2021). 

Selain bantuan korban banjir dari kantor pusat, sebelumnya juga secara swadaya karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK Banjarmasin telah mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat terdampak banjir yang disalurkan di beberapa tempat yaitu Desa Lok Buntar dan Lok Baintan. Berupa paket sembako dan kebutuhan untuk para korban. HumasBPJAMSOSTEK. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai