Disbunnak Kalsel Segera Tindak Lanjuti Dampak Banjir Di Sektor Perkebunan dan Peternakan

Suasana rapat penyusunan usulan anggaran penanganan dampak banjir subsektor perkebunan dan peternakan, Banjarbaru, Rabu (27/1/2021). MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) akan segera menindaklanjuti hasil pendataan ternak maupun komoditas perkebunan yang terdampak banjir di kabupaten/kota.

“Dari data akumulasi sementara yang kami dapatkan, untuk sektor perkebunan dan peternakan yang terdampak banjir saat ini ada di delapan kabupaten/kota. Untuk selanjutnya, data yang sudah dihimpun menjadj bahan usulan untuk mendapatkan bantuan,” ujar Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi, Banjarbaru, Rabu (27/1/2021).

Suparmi pun mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya untuk menanggulangi dampak banjir, tidak terkecuali bagi pekebun dan peternak.

Pendataan masih terus dilakukan melalui kerja sama dengan berbagai instansi yang membidangi perkebunan dan peternakan di kabupaten/kota terdampak banjir.

“Saya harap para pekebun dan peternak dapat bersabar dengan kondisi seperti ini, kami akan melakukan yang terbaik untuk para pekebun dan peternak,” ucap Suparmi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai